Kamis, 04 Juli 2013

Bisnis Jasa penulisan artikel

Peluang Bisnis jasa penulisan artikel adalah salah satu bisnis yang menguntukngkan. Bisnis ini juga dibutuhkan oleh banyak pihak. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pegawai kantoran, maupun masyarakan umum.

Mengapa

Saat anda mahasiswa anda pasti ingat saat disuruh membuat sebuah laporan. Ataupun disuruh membuat tulisan megenai suatu tema tertentu. Tapi kendalanya adalah anda tidak tahu untuk mengarang artikel tersebut. Saat itu anda pasti sangat membutuhkan seseorang yang bisa mengarang artikel untuk anda.

Dari situlah ilustrasinya mengapa peluang bisnis ini sangat menarik untuk dicobah

Produk / jasa

Jasa mengarang artikel dari suatu tema tertentu yang dinginkan pelanggan. Anda kemudian menuliskannya kedalam bentuk digital.

Target pasar

Andabisa membidik kalangan mahasiswa yang membutuhkan artikel di tugas tugas mereka.

Anda juga bisa membidik pemilik website yang ingin memiliki artikel di situs mereka

Nilai tambah

Anda bisa mengkampanyekan “menulis artikel yang sangat mudah dimegerti pembaca”

Aktifitas kunci

Mengarang artikel sesuai dengan EYD. Ataupun bahasa gaul jika pelanggannya menginginkannya. Poin inti dari bisnis ini adalah kemampuan karyawan anda untuk dapat mengarang dengan baik, dan tentu saja dengan cepat.

Tempat

Anda bisa membuka kios didekat kampus, kantor. Karena disini pelanggan anda akan melimpah

Tapi selain itu anda juga bisa melakukannya dirumah anda sendiri. Dengan cara memasarkan layanan anda melalui internet. Peminat jasa ini di dunia maya sangat besar

Bahan dan alat

Seperangkat computer untuk dipakai mengetik. Mungkin anda juga membuthkan banyak refrensi untuk dijadikan inspirasi artikel. Karena itu kami sarankan untuk terhubung dengan internet.

Biaya-biaya

Mungkin biaya terbesar di bisnis jenis ini ada pada gaji karyawan. Bisnis ini tidak membuthkan bahan baku yang mahal. Selain itu anda juga harus menyisihkan sedikit modal untuk biaya promosi.

Sumber pendapatan

Pembuatan sebuah artikel.
Anda bisa mengaturnya seperti Rp. 20.000/ artikel… atau 20.000/ halaman. Atau anda bisa mengaturnya berdasarkan jumlah kata. Misalkan 5000/200kata.

Karyawan

Seseorag yang dapat mengarang sebuah tulisan, pandai mengetik, dan cukup menguasai bahasa dengan baik dan benar.

Mungkin anda akan membuthkan karyawan yang bisa berbahasa ingris. Karena pelanggan juga membuthkan tulisan dalam bahasa ini.

Pemasaran

Ada baiknya jika anda memasarkannya lewat online. Mulai dari membuat sebuah website penawaran, aktif di social media dll.

Dan jika anda memilih jalur offline. Kami sarankan agar anda memfokuskan energi anda di sekitar kampus, karena disinilah pasar utama anda.

Kesimpulan

Jika kita ingin sedikit meneliti, kita akan mendapatkan kalau banyak manusia yang tidak mampu menulis sebuah atikel, apalagi artikel yang panjang. Tapi karena pekerjaan, mereka sangat memerlukan artikkel yhang berkualitas. Saat itulah anda hadir memberikan mereka solusi

Selamat memulai usaha ini. Sampai jumpa di peluang usaha selanjutnya


Baca Juga Artikel Ini