Jumat, 05 Juli 2013

Bisnis gorengan pinggir jalan

Peluang bisnis ini sangat murah meriah. Dengan modal dibawa 10 juta anda sudah mampu dengan leluasa menjalankan bisnis ini. Anda juga tidak membutuhkan tempat yang luas dan mahal untuk menjalankan peluang usaha ini. Dari sisi pelanggan usaha ini cukup diminati

Mengapa

Bisnis jenis ini bukanlah bisnis yang baru. Karena itu kita akan menemukan banyak contoh sukses untuk dijadikan bahan pembelajaran. Di pinggir pinggir jalan yang ramai kita bisa menemukan banyak usaha jenis ini. Karena usaha ini menjamur, maka pastilah bisnis ini menguntungkan bagi mereka.

Produk / jasa

Anda bisa menjual aneka gorengan mulai dari pisang goreng, tahu, singkong, dan aneka variasinya. Anda bisa mengembangkan jenis gorengan baru. Silahkan berinovasi

Target pasar

Pembelinya tentu saja masyarakat umum yang ingin memakan gorengan. Para pengemudi yang lalu-lalang dipinggir jalan adalah calon pelanggan ada. Pelanggan anda akan datang dari berbagai kalangan.

Nilai tambah

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menambah nilai tambah produk anda di bidang ini. Mulai dari rasa bumbunya, kemasannya, bentuk gerobah penjualan anda. Silahkan anda berekprimen sendiri!. Ada banyak variasi yang bisa membuat produk anda lebih menarik dari pada pesaing

Aktifitas kunci

Menyajikan gorengan dengan rasa yang enak. Selain itu cara memasak juga harus anda perhatikan karena pelanggan anda langsung melihat proses memasak produk anda.

Tempat

Sesuai namanya, peluang usaha ini dilakukan di pinggir-pinggir jalan. Kita menjual memakai gerobak dan Memasak makanan di belakang gerobak tersebut.

Bahan dan alat

Mengenai bahannya, hal itu tergantung dari apa jenis gorengan yang anda sajikan. Isa berupasingkong, pisang, tahu, tempe, dll

Selain peralatan memasak, anda membutuhkan gerobak yang telah didesain dengan sedimikian rupa sehingga terlihat menarik

Biaya-biaya

Biaya paling mahal adalah biaya pembuatan gerobak yang bisa mencapai jutaan rupiah. Selain itu biaya sewa tempat yang harganya sekitar Rp. 300.000

Jika disimpulkan peluang bisnis ini tidak terlalu memakan banyak biaya. Karenanya cocok dijalankan bagi anda yang memiliki modal kecil.

Untuk lebih menariknya anda juga bisa membuat sebuah baju seragam untuk karyawan anda. Hal ini akan menambah daya saing bisnis anda.

Sumber pendapatan

Keuntungannya didapat dari penjualan gorengan/biji.

Karyawan

Sebelum anda memperkerjakan karyawan. Anda sebaiknya terlebih dahulu memberikan pelatihan kepada mereka. Bukan hanya pelatihan memasak, tapi juga pelatihan cara melayani pelanggan.

Pemasaran

Tidak terlalu membutuhkan pemasaran. Normalnya cukup buka di tempat yang ramai. Kalau produk anda memang bagus, pelanggan anda akan berdatangan.

Kesimpulan

Murah dan menguntungkan. Itulah komentar untuk peluang bisnis sejenis ini. Menjalankannya tidak sulit, pemasarannya tidak ribet. Singkatnya bisnis jenis ini bisa dilakukan oleh siapapun tanpa memerlukan keahlian khusus yang rumit.


Baca Juga Artikel Ini