Kamis, 04 Juli 2013

Bisnis jasa pengetikan artikel atau tulisan

Bisnis ini adalah salah satu bisnis yang banya orang cari. Hal ini dikarenakan kita berkomunikasi salah satunya menggunakan media tulisan. Dizaman sekarang, media tulisan sudah menjadi kebutuhan disegala bidang

Mengapa

Tidak semua orang punya waktu untuk mengetik. Karena itu biasaya mereka akan langsung datang ke tempat pengetikan. Apalagi untuk artikel yang panjang banyak orang akan langsung menyerah dalam mengetiknya

Produk / jasa

Jasa pengetikan artikel.

Target pasar

1. Mahasiswa & pelajar
Mungkin ini adalah target pasar terbesar anda. Kalangan ini yang paling membutuhkan jasa pengetikan. Mulai dari tugas-tugas mereka, laporan, keperluan organisasi, dll

2. karyawan kantor
Mereka akan banyak membutuhkan pengetikan untuk tugas tugas proyek mereka.

Nilai tambah

Anda bisa memberikan nilai tambah dari sisi kecepatan pengetikan, dan ketepatan kata-kata tulisan.

Aktifitas kunci

Mengetik kedalam ke dalam bentuk eletronik, biasanya menggunakan Microsoft office (word, exel, powerpoint). Biasaya pelanggan datang membawa kertas dengan tulisan tangan. Atau buku cetak yang mau ditulis ulang.

Tempat

Tempat paling bagus untuk usaha jenis ini adalah yang dekat dengan area kampus atau sekolah. Disini pelanggan anda akan melimpah. Tiap hari ratusan mahasiswa akan membutuhkan jasa pengetikan untuk tugas-tugas mereka.

Tempat lainnya adalah area perkantoran.

Dan tempat lainnya adalah area perumahan. biasanya banyak orang yang membawa pekerjaannya kerumah, dan saat ingin mengetik sesuatu dia akan membawa kepada tukan ketik disekitar rumahnya

Bahan dan alat

Sudah pasti anda membutuhkan perangkat computer dan software. Untuk usaha ini anda tidak terlalu membutuhkan computer dengan kemampuan tinggi anda cukup membeli computer dengan kemampuan standar.

Lat lain yang akan anda butuhkan adalah mesin printer. Saat orang ingin megetik sesuatu biasanya juga disertai dengan keinginan untuk mencetaknya. Ini akan menjadi sumber penghjasilan tambahan anda diluar jasa utama anda (pengetikan)

Biaya-biaya

Pada awalnya biaya terbesarnya adalah pembelian perangkap computer. Tapi ini hanya dibeli sekali. Selanjutnya biaya rutinnya adalah pembelian kertas, tinta, dll.

Biaya kios didekat pusat kampus dan kantor akan sedikit mahal. Karena itu anda juga harus memperhatikan masalah ini. Menyesuikan dengan modal anda.

Sumber pendapatan

Saat ada orang yang meminta untuk diketikkan sesuatu, mencetaknya. Selain itu anda juga bisa menawarkan jasa desain, scan,

Karyawan

Cari orang yang mmapu megnetik 12 jari dengan kecepatan tinggi. Ingat kecepatan dan ketepatan mengetik akan sangat berpengaruh di bisnis ini.

Pemasaran

Normanya cukup dengan memasang papan reklame di depan kios anda. Hal ini telah cukup untuk membuat pelanggan tahu, apalagi jika anda berada disekitar kampus.

Selain itu tentu saja promosi-promosi yang lain sangat dipelukan seperti pembagian brosur, panflet, dll

Kesimpulan

Berkomunikasi dengan media tulisan dibutuhkan banyak pihak. Karena itu banyak pihak akan membutuhkan jasa anda.


Baca Juga Artikel Ini