Jumat, 05 Juli 2013

Bisnis cuci motor dan mobil

Peluang usaha ini sudah banyak bertebaran. Tapi tidak menutup peluang anda untuk sukses menjalankan bisnis ini. Bisnis jenis ini tidak pernah sepi pelanggan. Setiap saat selalu ada calon pelanggan yang akan menghampiri anda. Peluang bisnis ini salah satu bisnis yang paling direkomendasikan.

Mengapa

Alasan utamanya adalah karena bisnis ini sangat menguntungkan. Setiap motor yang melintas dijalankan akan kotor. Dan tidak semua pengemudi siap meluangkan waktu untuk mencuci sendiri. Karenanya mereka akan berdatangan di tempat anda untuk membersihkan kendaraannya.

Produk / jasa

Anda bisa memilih mengkhususkan diri untuk membersihkan mobil atau motor atau kedua-duanya.

Target pasar

Anda bisa memilih kalangan menegah. Ataupun kalangan elit yang disertai pelayanan plush.

Nilai tambah

Ada banyak hal yang bisa anda jadikan nilai tambah. Silahkan ber inovasi

Aktifitas kunci

Menjadikan kendaraan pelanggan anda sebersih mungkin. Menjadikan harum dan mengkilap.

Sangat dibutuhkan kemampuan anda untuk melayani sehingga para pelanggan anda menjadi pelanggan yang setia. Sehingga mereka dengan senan hati merekomendasikan bisnis anda keteman-teman mereka.

Kepuasan pelanggan adalah segalanya

Tempat

Untuk peluang usaha ini anda memerlukan tanah kosong yang sedikit luas. Disitulah anda membangun tempat untuk mencuci kendaraan. Bisnis jenis ini sebaiknya anda dirikan di dekat jalanan yang ramai.

Bahan dan alat

Cairan pembersih menjadi bahan utama anda. Harganya tidak mahal dan mudah didapat

Selain itu anda juga memerlukan mesin penyemprot air. Harganya bervariasi sesuai dengan tingkat kualitasnnya.

Jika target pasar anda adalah mobil, anda membutuhkan beberapa peraan tambahan lainnya. Ada yang murah dan ada juga yang memerlukan dana yang tidak sedikit

Biaya-biaya

Hal ini tergantung dari target market anda. Jika pasar anda adalah masyarakat umum maka biaya yang dibutuhkan juga sedikit. Tapi jika yang anda bidik adalah mobil-mobil mewah, maka anda tentunya memerlukan modal yang lebih banyak.

Terkait mengenai gaji karyawan, cukup dengan menggaji sesuai standar gaji di daerah anda. Selebihnya pelengkap yang lainnya seperti seragam, perlengkapan administrasi, dekorasi kantor dan lain sebagainya.

Sumber pendapatan

Jasa dari membersihkan mobil dan dari layanan tambahan lainnya yang bisa dipadukan

Karyawan

Karyawan akan mudah anda dapatkan karena tidak karena tidak memerlukan keahlian yang sulit. Proses melatih karyawan sangat mudah.

Pemasaran

Proses pemasaran tidak jauh berbeda dengan bisnis-bisnis lainnya. anda bisa memulainya dengan membagikan brosur dan panflet. Memasarkan lewat internet. Atau bahkan memasarkannya lewat media cetak.

Selain itu mendesain lokasi bisnis anda sehingga mudah terlihat oleh pengemudi dijalan akan sangat membantu pemasaran anda.

Kesimpulan

Mulailah segera peluang bisnis ini untuk membuktikan keampuhan bisnis ini. Bisnis ini bisa memberikan anda keuntungan dari puluhan juta sampai ratusan juta. Selamat mencoba!


Baca Juga Artikel Ini