Jumat, 11 Desember 2015

Bisnis servis perbaikan hand phone

Peluang bisnis ini akan diicari oleh banyak calon pelanggang. Ibaratnya bengkel mobil, saat semua orang memakai mobil, maka bengkel mobil akan bertebaran. Nah itulah yang terjadi, hampir semua orang menggunakan hand phone, maka banyak pelanggan yang akan mendatangi bisnis anda.

Seiring dengan kemajuan teknologi, orang-orang kini hidup tanpa bisa dipisahkan dengan barang elektronik seperti hand phone. Hanya saja hand phone tersebut tidak selamanya dalam kondisi yang bagus. Suatu saat barang elektronik tersebut akan bermasalah, dan saat itulah jasa anda dibutuhkan.

Sandingkan dengan bisnis yang lainnya.

Jika anda memiliki bisnis penjualan pulsa, penjual hand phone, anda bisa menyertakan usaha ini di toko anda tersebut. Bisnis ini tidak memerlukan tempat yang besar. Yang anda butuhkan hanya tempat menerima pelanggan. Mengenai HP yang rusak anda bisa memperbaikinya di tempat lain seperti di rumah anda.

Bisnis jenis ini bisa menjadi bisnis pelengkap juga bisa menjadi bisnis utama. Pilihan ini tergantung dari keputusan anda.

Pasarkan bisnis anda

Jika anda sudah memiliki tempat, anda bisa langsung memulai mengkampanyekan disekitar anda. Kami yakin ada banyak hand phone rusak yang bisa anda temukan untuk diperbaiki.

Spesialisasi khusus

Sebagai alternatif, anda bisa menghkuskan diri sebagai ahli memperbaiki HP merek tertentu. Pilihlah hand phone yang banyak diminati, dan jadilah ahli di merek tersebut. Dengan dimikian pengguna merek tersebut akan mulai mengingat nama bisnis anda. Secara perlahan bisnis anda akan dipenuhi oleh pelanggan

Permodalan dan karyawan

Dari sisi ini, anda tidak memerlukan modal yang besar. Karena ini bergerak dibidang jasa, maka yang anda butuhkan hanyalah keterampilan. Anda bisa memulainya dengan mencari seorang calon karyawan yang ahli memperbaiki hand phone. Setelah itu atur hal-hal kepegawaian seperti gaji, jam kerja, dll. Setelah itu anda sudah bisa meluncurkan bisnis jasa anda

Selain itu tempat juga memerlukan sedikit modal, tapi tenang saja karena biaya sewa kios tidaklah terlalu mahal. Dengan modal dibawah empat juta, anda sudah bisa mendapatkan tempat yang strategis.

Mencari nilai tambah

Seperti halnya bisnis lain anda perlu mencari nilai tambah yang membedakan bisnis anda dengan bisnis lain yang sejenis. Tawarkan layanan-layanan tambahan tertentu. Tawarkan bonus-bonus yang menarik, dan lain sebagainya. Silahkan berinovasi.

Memperbaharui kemampuan

Karena bisnis ini berada di bisnis teknologi, dan seperti diketahui teknologi selalu berubah dan berkembang. Karena itu setiap saat anda harus siap dengan perubahan trend yang terjadi. Saat ada produk baru dengan teknologi baru muncul, anda sudah harus siap menangani produk baru tersebut.

Kesimpulan

Ide bisnis ini akan menjadi bisnis besar jika anda bisa menjalankan dan mengembangkannya dengan baik. Dengan menerapkan beberapa strategi-strategi bisnis, anda akan melihat peluang usaha ini tumbuh pesat. Jadi selamat mencoba, dan semoga sukses.


Baca Juga Artikel Ini